NEWSPANGKALPINANG

Pesan Bersemangat dari Wali Kota untuk Empat Petenis Junior Pangkalpinang yang Ikut Kejurnas

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Empat petenis junior Kota Pangkalpinang akan turun bertanding di kejuaraan nasional Seneca Indonesia FIKS Sportama Junior Tennis Open yang berlangsung pada 18-23 Desember 2021 di Bandung, Jawa Barat. Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyambut hangat kehadiran para petenis muda itu yang pada Rabu, 8 Desember 2021, yang memohon doa restu dari pemimpin ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Empat petenis junior asal Kota Pangkalpinang itu adalah Ahmad Rhadil Annadif pelajar SMP 7 Pangkalpinang, M Faiz Habibi Rizki dari SMP 5 Pangkalpinang, Viqih Bilal Ramadhan asal SKO Pangkalpinang, dan Ahmad Zaki Musafra, asal SMA 4 Pangkalpinang.

“Mohon maaf Pak Wali, di sini dua anak kita yang hadir. Yang duanya lagi, Viqih dan Zaki mereka masih ada ulangan di sekolahnya,” ujar
Sekretaris Umum Pengkot Pelti Pangkalpinang, Kemas Rosihan ketika mendampingi para petenis junior itu bertemu Wali Kota. Turut hadir juga, Manager Tim Tenis Junior Kota Pangkalpinang Tobi dan pelatihnya Dwi Mahendra.

Kepada petenis-petenis junior itu, Wali Kota berpesan agar menampilkan performa terbaiknya di kejuaraan tenis junior tertua di Indonesia itu. Terlebih, mereka adalah bibit-bibit atlet harapan untuk kota, provinsi dan bangsa ini di masa yang akan datang.

“Bersemangat. Tunjukkan semangat dan daya juang bertanding yang tinggi. Jangan gentar menghadapi lawan bertanding dari manapun,” ujar Wali Kota ketika menyemangati para atlet junior tersebut.

Manager tim tenis junior Kota Pangkalpinang, Tobi mengatakan sebelum berangkat ke kejurnas Seneca Indonesia FIKS Sportama Junior Tennis Open, para petenis akan melakukan pemanasan dengan turun di kejuaraan kecil.

Dikatakannya, Viqih dan Zaki akan turun dulu di Palembang, ikut kejuaraan Wali Kota Cup. “Dari Palembang nantinya Viqih dan Zaki kangsung bergabung ke Bandung,” ujarnya.

Adapun Faiz, akan turun pemanasan di kejuaraan junior AFR Remaja Tenis di Jakarta. “Dari Jakarta, Faiz langsung ke Bandung. Kalau Ahmad Radhil nanti langsung ke Bandung dari Pangkalpinang,” tuturnya.

Di kejurnas Seneca Indonesia FIKS Sportama Junior Tennis Open 2021, empat petenis muda Pangkalpinang itu akan turun bertanding di Kelompok Umur (KU) 14 tahun, KU 16 tahun, dan KU 18 tahun.

Pada kejuaraan bergengsi ini, keempat petenis junior asal Kota Pangkalpinang itu bertanding melawan petenis-petenis junior terbaik Indonesia yang datang dari berbagai kota, dan diikuti pula peserta dari luar negeri.

“Empat petenis kita akan turun nomor tunggal dan ganda. Untuk Zaki di nomor tunggal KU 16, dia kita targetkan tembus semi final,” ujar Dwi Mahendra, sang pelatih.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button