BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Peringatan Hari Ibu ke-93, Wakil Bupati Bateng Ajak Masyarakat Renungi Peran Ibu dalam Pembangunan

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 diisi dengan seminar bertajuk Muslimah dalam Pembangunan, dengan tajuk Perempuan Cerdas, Perempuan Berdaya, Perempuan Bahagia.

Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian menyampaikan pesannya agar para peserta bisa menghayati ilmu agama yang disampaikan oleh Ustadzah Ummi Pipik Dian Irawati.

“Memperingati Hari Ibu ini membuat kita merenung betapa besarnya peran seorang Ibu bagi kita. Semoga dengan momentum ini bisa mengingatkan kita akan peran dan jasa seorang Ibu pada diri kita pribadi, keluarga dan masyarakat. Bagaimanapun, adanya emansipasi Wanita diharapkan tidak melupakan kodratnya dan perannya dalam membina rumah tangga yang bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Ia juga membacakan pesan dari Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., yang mengutip Q.S. Annisa ayat 124, “Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal sholeh, baik laki-laki dan perempuan sedangkan dia orang beriman, maka mereka itu akan masuk dalam surga dan mereka tidak akan dianiaya walau sedikit.

”Ayat tersebut menyatakan bahwa baik laki-laki maupun perempuan semuanya sama di hadapan Allah. Namun begitu, perempuan muslim memiliki kedudukan yang istimewa dalam Islam sehingga banyak nasihat disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW.

Agungnya tugas dan peran perempuan ini terlihat jelas pada kedudukannya sebagai pendidik utama, dengan memberikan bimbingan yang baik bagi anak-anaknya, yang berarti telah mengusahakan perbaikan besar bagi masyarakat dan umat Islam.

“Dengan demikian, hendaklah seorang perempuan menjadi suri tauladan bagi anak-anaknya serta membekali dengan akhlak yang baik,” sambung Erfian.

Sementara itu dr. Hj. Dede Lina Lindayanti, M.KM., selaku kepala DPPKBPPPA Bateng, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat perjuangan perempuan Indonesia dalam pembangunan, memberikan inspirasi bahwa perempuan mempunyai potensi dan inovasi untuk mewujudkan negara yang maju dan mandiri.

“Selain itu, juga untuk membangun kesadaran bahwa perempuan Indonesia telah berkontribusi aktif bersama-sama masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan mandiri,” tambah Dede.

Peserta kegiatan ini sejumlah 80 orang yang merupakan Kepala OPD/perwakilan OPD se-Bangka Tengah, perwakilan organisasi Wanita se-Bangka Tengah dan PLKB se-Bangka Tengah. Tampak mendampingi Wakil Bupati Bangka Tengah, hadir Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak dari DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hendri/Diskominfosta Bangka Tengah

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button