BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Peringatan Hari Ibu ke-93, Wabup Bateng Ajak Ciptakan Perempuan Berdaya dan Inovatif

Lensabangkabelitung.com, Pangkalan Baru – Mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung digelar di Hotel Soll Marina, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Jum’at (17/12/2021).

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M yang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menyebutkan bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.” Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian menuturkan peringatan Hari Ibu ini menjadi motivasi untuk menghargai seorang Ibu. Karena sosok ibu, berkat jasa dan perjuangannya Indonesia bisa maju.

“Mari kita ciptakan perempuan yang berdaya, hebat dan inovatif bagi keluarga, bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia Maju. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.” Ungkapnya.

Senada dengan Wakil Bupati Bangka Tengah, Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah Erlina Erfian juga menyampaikan momen hari Ibu untuk bersemangat dan merangkul serta mendidik anak-anak guna menjadikan generasi bangsa menjadi generasi yang semakin berdedikasi, baik serta berakhlak mulia.

Pada peringatan Hari Ibu ini Bangka Tengah mendapatkan 2 Penghargaan yaitu :

1. Peringkat I Kategori Kinerja Perangkat Daerah Kabupaten/Kota Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam Mendukung Program Bangga Kencana Tahun 2021 yang diraih oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka Tengah.

2. Peringkat II Kegiatan Penilaian Kelembagaan dan Penyelenggaraan UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hendri/Diskominfosta Bangka Tengah

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button