BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Pencuri Besi Proyek Jembatan Nibung Ditangkap Polisi

Lensabangkabelitung.com, Koba – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian 7 batang besi ulir berukuran kurang lebih 2,5 meter di proyek pembangunan jembatan Desa Nibung, Kecamatan Koba.

Kedua pelaku yakni YN (17) dan Jumhari (21) yang diamankan itu mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian besi milik PT Agung Visatama Gemilang yang merupakan kontraktor proyek pembangunan jembatan Desa Nibung.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario mengatakan keduanya diamankan saat akan menjual barang curian bertemu dengan aparat kepolisian.

“Anggota yang curiga kemudian mengamankan keduanya dan melakukan interogasi. Keduanya mengakui telah melakukan pencurian,” ujar Risya kepada wartawan, Jumat, 24 Desember 2021.

Modus yang dilakukan kedua pelaku, kata Risya, adalah dengan memarkirkan kendaraannya di kebun sawit tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Keduanya kemudian berjalan kaki menuju TKP dan mengambil 7 batang besi ulir berukuran panjang kurang lebih 2,5 meter.

“Batang bukti disimpan di kebun sawit sebelum dijual. Akibat perbuatan keduanya, korban mengalami kerugian sebesar Rp 500 ribu,” ujar dia.

Risya menuturkan keduanya berikut dengan barang bukti dibawa ke Polres Bangka Tengah untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku Jumhari dijerat melanggar pasal 363 ayat 1 ke-4 KUHP dengan pidana penjara paling lama 9 tahun. Sedangkan YN karena masih anak dibawah umur, kedua pihak sudah sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan,” ujar dia.

Pelaku Jumhari menambahkan aksi pencurian besi tersebut dilakukan untuk dijual kembali guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button