NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Pangkalpinang Beri Tunjangan Uang Transport untuk Kader KB

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan uang transport kepada Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (Sub PPKBD) se-Kota Pangkalpinang di Ruang OR Kantor Wali Kota pada Kamis, 23 Desember 2021.

“Hari ini kami bertemu dengan kader KB kami, dan sekaligus memberikan uang transport agar mereka lebih bersemangat,” ucap Wali Kota yang akrab disapa Molen.

Molen berpesan kepada para ibu-ibu yang hadir agar dapat merancang program kerja dengan baik, sehingga dapat bekerja secara maksimal.

“Walaupun uangnya tidak besar, tetapi bisa membuat mereka bekerja lebih maksimal. Semoga tahun depan bisa ditingkatkan, yang dimana dua tahun kebelakang tidak ada,” kata Molen.

Uang transport untuk PPKBD ini pada dua tahun kebelakang dihentikan oleh pusat karena adanya Pandemi Covid-19.

“Biasanya dibantu dari pusat, tetapi tidak ada. Sekarang kita anggarkan di APBD,” jelas Molen.

Salah satu arahan yang diberikan Molen kepada PPKBD ini adalah dengan memberikan sosialisasi KB untuk laki-laki yang dikemas dengan lucu-lucuan.

“Hal seperti ini perlu disosialisasikan, kita mulai dari ASN dan para pejabat di lingkup pemerintahan Kota Pangkalpinang,” kata Molen.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button