BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Pemkab Bangka Tengah Serahkan Bantuan Sapi Bali Kepada Kelompok Tani

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman buka Bimtek Pemeliharaan Ternak Sapi Bali di Dinas Pertanian, Senin, (6/12/2021).

“Niat baik dari seluruh peternak dalam mengembangkan peternakan di Bangka Tengah harus kita support secara continue dan jangan mandek atau terhenti. Nanti, hal ini perlu adanya sinergi dan koordinasi dengan PPL serta dokter hewan yang kita punya. Sehingga sapi ini bisa berkembang dengan baik,” ungkap Algafry kepada Lensabangkabelitung.

Algafry berharap program Bangka Tengah menjadi daerah sentra sapi di Bangka Tengah bisa tercapai. Dia berpesan agar semua lini termasuk para peternak bisa bertanggungjawab dengan apa yang telah diberikan pemerintah.

“Jangan pernah ragu, mari bahu membahu. Terus semangat dan beternak dengan baik, serta jangan malu untuk melakukan koordinasi dan konsultasi dengan PPL dan dokter hewan,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, Sajidin mengatakan sapi Bali yang dihibahkan kepada para peternak Bangka Tengah pada tahun 2021 ini, sebanyak 48 ekor untuk 8 kelompok tani (poktan).

“Masing-masing kelompok mendapat 5 ekor betina dan 1 ekor jantan. Bimtek ini merupakan bekal yang kami berikan kepada para peternak yang tergabung dalam poktan. Agar sapi yang kita serahkan jangan sampai mubazir dan salah dalam perawatannya” ujar Sajidin.

Sajidin menambahkan Sapi Bali mudah untuk dipelihara, dalam segi pakan artinya dia tidak pilih-pilih makan, apapun yang ada dimakan, jadi memeliharanya jauh lebih enak.

“Untuk tahun depan kita akan kembali mengusahkan hal yang sama,” ujar dia.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button