NEWSPANGKALPINANG

Pemberlakuan PPKM Nataru, Babel Masih Menunggu Instruksi Pusat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah pusat memutuskan, dalam aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru), tidak akan diterapkan di semua wilayah. Hanya wilayah-wilaya tertentu saja yang diberlakukan ketentuan itu. Namun kebijakan tersebut belum disampaikan ke provinsi termasuk Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Inspektur Jenderal Polisi Yan Sultra Indrajaya pada Rabu, 8 Desember 2021.

“Nanti Pak Gubernur yang akan memimpin kita untuk rapat bersama semua Bupati/Wali Kota,” ucap Yan ketika ditemui di Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Dari pihak kepolisian masih belum mengetahui bagaimana kebijakan yang akan di berlakukan untuk kabupaten/kota.

“Nanti kita bicarakan, akan berkordinasi dengan Satgas terkait bentuk-bentuk yang akan dilakukan di tiap Kabupaten/Kota disamakan atau dibedakan tergantung situasi Covidnya,” kata Yan.

Senada, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil yang hingga saat ini masih menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait kebijakan yang akan dilaksanakan untuk Nataru.

“Masih menunggu juga, kemarin Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 65 Tahun 2021 dan sekarang masih menunggu kelanjutannya, untuk bisa melaksanakan kebijakan apa yang harus kita ambil,” ucap Wali Kota yang akrab disapa Molen.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button