NEWSPANGKALPINANG

Pembekalan Atlet Drum Band, Ketua KONI Kota Berpesan Jaga Stamina dan Lakukan yang Terbaik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ketua Umum KONI Pangkalpinang, Fauzi Trisana menghadiri kegiatan pembekalan atlet cabang olahraga Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Pangkalpinang, Sabtu, 4 Desember 2021 di aula BPSDM Bangka Belitung.

Di kesempatan ini, sebagai Ketua Umum KONI Pangkalpinang, dirinya sangat menyambut baik atas terselenggara kegiatan tersebut.

Ia mengatakan KONI Kota Pangkalpinang pada tahun ini belum dapat melaksanakan pembibitan maupun pembinaan terhadap cabang-cabang yang ada termasuk cabang olahraga PDBI.

Hal itu dikarenakan, kondisi di masa transisi kepengurusan membutuhkan proses yang cukup panjang.

“Kegiatan ini sangat baik untuk dilakukan dalam rangka menumbuhkan semangat dan motivasi bagi para atlet yang nantinya akan mengikuti Kejurprov di tahun depan,” ucapnya.

“Teruslah untuk berlatih dan jangan lupa untuk menjaga stamina sehingga pada saatnya nanti dapat melakukan hal yang terbaik bagi cabor PPDBI Kota Pangkalpinang,” sambungnya.

Sementara itu Ketua PDBI Kota Pangkalpinang, Palgunadi menambahkan bahwa kegiatan pembekalan atlet drum band Kota Pangkalpinang kali ini mengangkat tema “Melalui Semangat Harmonisasi Tingkatkan Ketangguhan Mental Atlet Raih Prestasi”.

Dalam kesempatan itu dia mengharapkan terutama kepada instruktur lokal yang terdiri dari empat orang dan satu orang instruktur nasional bisa memberikan pesan moril dan latihan yang cukup sehingga melalui kegiatan ini akan menumbuhkan mental-mental yang tangguh.

“Kita berharap kepada para atlet agar siap untuk meraih prestasi di tahun 2022 yang insyaallah Pangkalpinang akan menjadi tuan rumah kejurprov cabang olahraga drum band pada Oktober 2022 nanti,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan pembekalan kepada atlet drum band ini sebagai persiapan dalam menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan persiapan untuk Porprov 2023.

“Tentunya kegiatan ini untuk meningkatkan stamina anak-anak didik, yang paling penting adalah mental, karena dengan mental akan tumbuh integritas serta akan tumbuh unity persatuan. Dengan mental akan mengharmonisasikan segala perbedaan,” ujarnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button