BANGKA TENGAHLENSA DAERAHNEWS

Pelajar SMP Bangka Tengah Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik

Lensabangkabelitung.com — Sebanyak 100 orang pelajar Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Bangka Tengah mengikuti pendidikan dan pelatihan jurnalistik pelajar dengan tema “Mencetak Jurnalis Yang Handal, Jujur dan Amanah”, bertempat di Hotel Santika, Jumat (10/12/2021).

Kegiatan ini digelar oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan Komunitas Belapun dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Tengah.

Para narasumber dalam pelatihan ini berasal dari Komunitas Belapun dan PWI yaitu Muhammad Tamimi, S.P, Ahmadi, S.H dan Rachmat Kurniawan.

Mewakili Bupati Bangka Tengah saat membuka sambutan, Drs. Pittor, MM., selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.

“Kegiatan seperti ini termasuk jarang dilaksanakan. Oleh karena itu, anak-anak yang sudah hadir di sini adalah anak- anak pilihan. Saya berharap para peserta dapat mengikutinya dengan baik sampai selesai dan manfaatkan kegiatan ini agar ilmu yang didapat nantinya bisa membangkitkan kemampuan menulis selain itu juga ilmu yang didapat nantinya dapat dibagikan ke teman-teman yang tidak dapat mengikuti pelatihan ini,” ucapnya.

Pittor juga menitipkan pesan kepada para peserta agar setelah mengikuti kegiatan ini para peserta dapat terus berlatih dalam menulis, tulisan bisa dituangkan melalui media sosial seperti blog pribadi.

Hal senada diutarakan oleh Drs. Iskandar selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah berharap agar para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang didapat dari para narasumber dengan baik, diterapkan dengan cara menulis juga mencari data-data yang akurat dan dituangkan di dalam tulisan sehingga nantinya dapat dibukukan dan dipublikasikan di media sosial.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menyalurkan hobi maupun bakat menulis dan membangkitkan potensi para peserta dalam bidang jurnalistik,” ucapnya.

Salah satu peserta kegiatan, Suci Rahmawati yang berasal dari SMPN 1 Namang, dalam penuturannya kepada Kominfosta mengungkapkan kebahagiaan dan antusiasmenya dalam mengikuti pelatihan jurnalistik.

“Senang sekali saya bisa berkesempatan mengikuti pelatihan ini, karena ini pertama kalinya bagi saya mengikuti pelatihan seperti ini. Ini juga tambahan ilmu bagi saya, semoga saya dan teman-teman dapat mengikuti pelatihan seperti ini lagi,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua MKKS, Komunitas Belapun, PWI Bangka Tengah dan para peserta kegiatan pelajar SMP/MTs se-Kabupaten Bangka Tengah beserta Guru Pembimbing.

Hendri/Diskominfosta Bangka Tengah

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button