NEWS

Mensos Tri Rismaharini Segera Siapkan Surat Edaran Agar ASN Kembalikan Dana Bansos

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebanyakan 31.624 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersebar di 511 Kabupaten dan Kota di Indonesia tercatat sebagai penerima Bantuan Sosial (Bansos).

Terkait hal tersebut, Kementerian Sosial (Kemensos) menegaskan dalam waktu dekat akan menyiapkan upaya pengembalian dana bansos yang diterima oleh para ASN.

“Pemerintah pusat dan daerah masing-masing sudah bergerak memperbaiki data penerima bansos agar tidak salah lagi,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada wartawan usai kunjungannya ke Kantor DPD PDIP Bangka Belitung, Jumat malam, 17 Desember 2021.

Risma menuturkan pihaknya sudah menyetop dana bansos yang diterima ASN setelah mendapatkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun dia mengaku masih menunggu pemerintah daerah untuk mensinkronkan data yang ada.

“Nanti akan saya siapkan edaran yang berisi rekening bank untuk mereka mengembalikan. Informasi yang saya terima banyak yang ingin mengembalikan,” ujar dia.

Risma menambahkan pihaknya tidak memberikan batas waktu pengembalian dikarenakan ada beberapa daerah yang sudah mengetahui adanya ASN yang menerima bansos dan ada juga daerah yang belum tahu.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button