LENSA POLITIKNEWS

Menatap Pemilu 2024, 130 Kader Partai Amanat Nasional ikuti Bimtek

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Bimbingan Teknis terus dilakukan oleh kontestan peserta pemilu 2024. Salah satunya dilakukan oleh DPD Partai Amanat Nasional Kota Pangkalpinang. Sebanyak 130 orang yang terdiri pengurus, kader dan partisipan partai.

Partai berlambang matahari terbit ini melaksanakan bimbingan teknik untuk seluruh kader PAN di ballroom Bangka City hotel, Minggu, 19 Desember 2021.

Acara Bimtek juga dihadiri langsung oleh ketua DPW, Patrinusa Sjahrun, dihadiri juga pemateri dari dinas Kesbangpol kota pangkalpinang, Anggo dan komisioner KPU kota pangkalpinang, Margarita.

Ketua DPD PAN Kota Pangkalpinang, Andi menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek ini guna menyampaikan visi misi, tugas dan fungsi partai itu sendiri juga strategi menghadapi tahun 2024 kepada seluruh pengurus, kader dan partisipan partai.

“Agar melalui kegiatan ini peserta bimtek bisa memahami kebijakan-kebijakan PAN itu sendiri. Untuk memberikan masukan terkait pemilu serentak 2024 nanti, acara ini juga akan kita adakan kembali di akhir tahun 2021 ini,” ujar dia.

Andi juga menyampaikan saat ini posisi PAN sedikit menurun, di mana tahun 2014, PAN memperoleh 3 kursi di DPRD kota pangkalpinang, pada tahun 2019 kami kehilangan 1 kursi dan hanya mendapakan 2 kursi. Target di tahun 2024 kami berusaha mendapatkan 4 kursi dari 4 dapil Kota Pangkalpinang.

Ketua DPW PAN, Patrinusa Sjahrun menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus rutin diselenggarakan agar baik itu pengurus, kader maupun masyarakat mengetahui kebijakan-kebijakan dari partai PAN itu sendiri.

Bimtek seperti ini kita bisa menyampaikan lebih detail tentang pemahaman politik, pemahaman partai PAN itu sendiri dan selanjutnya bagaimana strategi pemilu 2024, dimana tahun tersebut merupakan kompetisi yang sangat ketat. Ujar mantan wakil bupati bangka tengah ini.

“Terkait target untuk pemilu 2024, minimal partai PAN mendapatkan kursi di DPRD Provinsi guna bisa mengusung maupun koalisi mendukung calon gubernur dan wakil gubernur nantinya. Kita dari partai PAN berusaha dulu untuk memperoleh kursi provinsi,” kata patrinusa.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button