BANGKANEWS

Melantik 44 Kades, Bupati Bangka Ingatkan Peran untuk Melayani Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bertempat di Gedung Sepintu Sedulang, Bupati Bangka Mulkan melantik secara serentak 44 kepala desa yang terpilih dari momen Pilkades Serentak 2021 lalu. Para pelantikan itu, bupati mengingatkan peran kades untuk menjadi pemimpin yang melayani masyarakat.

Dari 44 kades yang dilantik itu, hanya ada 6 orang kades lama atau petahana. Sebagian besar adalah wajah-wajah baru yang diamanahkan warga desanya untuk memimpin periode 2021-2027.

“Kepada kades terutama bagi kades baru harus melakukan pembinaan kepada yang ada di kantor, niat kita menjadi pemimpin agar bisa melayani masyarakat,” ujar Mulkan, Selasa, 30 November 2021.

Lebih lanjut dirinya mengharapkan para kades terpilih dapat mengemban amanah masyarakat dengan selalu mengedepankan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi.

Usai melantik serta mengambil sumpah dan janji jabatan, Mulkan juga berharap agar Kades terpilih mampu mengembangkan potensi desa dan berinovasi dalam melihirkan produk-produk terbarukan.

“Kades terpilih harus berkreasi dan berinovasi, yang belum ada di sebelumnya agar ada pembaharuan,” tutur Mulkan saat menyampaikan kata sambutannya.

Bupati Bangka juga mengimbau, agar Kades yang baru dapat berupaya secara optimal membangun suasana kerja yang terstruktur dan sistematis. Salah satu upaya yang disampaikannya yakni melakukan serangkaian pembinaan kepada para jajarannya secara berkelanjutan.

Satu persoalan penting yang dijuga diingatkan oleh Bupati Bangka di pelantikan itu, adalah meminta para kades terpilih untuk segera menyelesaikan tapal batas antar desa. Karena, saat ini baru 20 desa yang menyelsaikan tapal batas.

Kfc | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button