LENSA KRIMINALNEWS

Mau Fokus Perkara Pokok, Jadi Alasan Sapriadi PUPR Cabut Praperadilan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Majelis hakim Pengadilan Negeri Pangkalpinang mengabulkan permohonan pencabutan praperadilan yang diajukan tersangka kasus korupsi PUPR Babel, Sapriadi terhadap Kejati Babel. Pencabutan itu disampaikan Sapriadi melalui kuasa hukumnya di sidang perdana yang berlangsung Rabu, 15 Desember 2021.

“Mengabulkan permohonan pemohon mencabut praperadilan nomor 5/Pid.Pra/2021/PN Pgp,” kata majelis hakim, Wisnu Widodo.

Selanjutnya, majelis hakim memerintahkan kepada panitera Pengadilan Negeri Pangkalpinang untuk mencoret praperadilan nomor 5/Pid.Pra/2021/PN Pgp tersebut, dari register.

Dengan penetapan putusan oleh majelis hakim yang dibacakan hakim tunggal Wisnu Widodo itu, perkara praperadilan itu pun dinyatakan selesai.

Dr Kurniawan SH MH yang ditunjuk oleh Sapriadi memjadi kuasa hukumnya, mengatakan pertimbangan pencabutan praperadilan itu berada setelah melalui pertimbangan oleh kliennya.

“Kenapa diajukan tindakan pencabutan permohonan ini, karena klien kita konsentrasi pada pemeriksaan perkara pokok,” ujar dia.

Tadinya, tersangka Sapriadi bermaksud mempraperadilankan Kejati Babel, setelah dinyatakan sebagai tersangka melalui surat perintah penyidikan Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung nomor: Print-1005/L.9/Fd.1/10/2021 tanggal 28 Oktober 2021. Dia menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Babel yang saat ini sedang berproses di penyidikan jaksa.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button