BANGKA BARATLENSA DAERAHNEWS

Masyarakat Babar Keluhkan Bansos, Mensos Risma Sebut Masalah Teknis Ada di Daerah

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Menteri Sosial, Tri Rismaharini mendapatkan banyak keluhan dan permintaan dari masyarakat mengenai program bantuan sosial ketika berkunjung ke Kecamatan Muntok pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 lalu di kediaman sementara Ketua DPRD Bangka Barat.

Risma menjelaskan, sesuai dengan peraturan Undang-Undang Nomor 13 tahun 2011 tentang fakir miskin bahwa perolehan data penerimaan bantuan sosial berasal dari daerah.

“Jadi sebenarnya kami menerima data dari daerah. Ini kalau staf saya juga mendata itu juga saya sampaikan ke daerah, daerah baru mengusulkan kami, karena data itu kewenangan daerah, seperti itu kalau menyangkut bantuan dan sebagainya,” kata Risma, Sabtu, 18 Desember 2021.

Risma menyebutkan sampai saat ini belum tahu program bantuan sosial apa yang paling banyak bermasalah di Kabupaten Bangka Barat. Untuk itu mantan Wali Kota Surabaya tersebut masih akan melakukan pengecekan terhadap kendala tersebut.

“Kita harus analisa, ini masalahnya apa, karena tidak bisa kemudian kita langsung beri-beri begitu saja, tidak bisa, tetap harus ada veri vali data dan kemudian kita akan cek bantuan apa yang sesuai,” katanya.

Risma mengaku, sebab data-data penerimaan bantuan sosial merupakan kewenangannya daerah, maka permasalahan teknis memang berasal dari daerah.

“Iya (permasalahan teknis berasal dari daerah),” demikian Risma.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button