NEWS

Masyarakat Antri BBM Tanpa Masker, Satgas Covid-19 Babel Beri Teguran Keras ke Pihak SPBU

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Wilayah Bangka Belitung telah menimbulkan Panic Buying ditengah masyarakat. Akibatnya antrian hingga kerumunan masyarakat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terjadi beberapa hari terakhir.

Kondisi tersebut ikut mendapat perhatian dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bangka Belitung karena kondisi tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan pihaknya menyayangkan terjadinya pelanggaran Protokol Kesehatan (Protokol) yang terjadi di seluruh SPBU.

“Memang terjadi pelanggaran protokol kesehatan di SPBU. Namun bukan kerumunan yang menjadi perhatian kami. Kalau kerumunan sudah ada jarak karena dipisahkan oleh kendaraan,” ujar Mikron kepada wartawan, Sabtu, 11 Desember 2021.

Perhatian yang dimaksud Mikron adalah terkait banyaknya masyarakat yang antri tapi tidak menggunakan masker dan tidak ada peringatan sama sekali dari petugas SPBU.

“Pihak SPBU juga tidak berkoordinasi dengan satgas setempat terkait kondisi ini. Masyarakat yang antri banyak yang kelihatan tidak menggunakan masker,” ujar dia.

Terkait kondisi tersebut, Mikron menegaskan akan segera memberikan teguran keras kepada pihak SPBU atas pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi.

“Segera mungkin kita sampaikan teguran ini. Jangan sampai hal ini berdampak pada penyebaran Covid-19 dari klaster SPBU,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button