BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Magang di Polres Bateng, Siswa SPN Polda Babel Diminta Pedomani Nilai Tribrata dan Catur Prasetya

Lensabangkabelitung.com, Koba -Sebanyak 48 siswa Latihan Kerja (Latja) Sekolah Polisih Negara (SPN) Bangka Belitung melaksanakan proses magang di Polres Bangka Tengah.

Kapolres Bateng AKBP Moch Risya Mustario meminta para siswa SPN yang melakukan magang untuk mempedomani nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya.

“Saya titipkan pesan kepada adik-adik siswa yang sedang latja untuk selalu mengamalkan nilai-nilai tribrata dan catur prasetya ketika nanti berdinas sebagai anggota polri dimanapun kalian di tempatkan,” ujar Risya, Selasa, 7 Desember 2021.

Menurut Risya, menjadi anggota polri saat ini merupakan idaman setiap lulusan SMA sederajat. Untuk itu, dia meminta para siswa untuk bersyukur akan menjadi anggota Polri.

“Rasa syukur kita harus diwujudkan dan diaplikasikan dalam perbuatan kita yang menjunjung tinggi nilai-nila Tribrata dan Catur Prasetya,” ujar dia.

Risya menuturkan Tribrata dan Catur Prasetya merupakan pedoman bagi setiap anggota polri. Tribrata, kata dia, adalah sebagai pedoman hidup. Sedangkan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.

“Saya berharap adik-adik siswa ini dapat menyelesaikan latihan kerja dengan aman dan selamat hingga nanti selesai dan kembali ke SPN Polda Bangka belitung,” ujar dia.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button