BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Lima Orang Pemancing di Pantai Batubetumpang Terseret Arus

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Sebanyak lima orang pemancing yang berasal dari Desa Panca Tinggal dan Desa Fajar Indah Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan dikabarkan terseret gelombang saat sedang memancing.

Kelima orang pemancing yang terseret ombak yakni Gede Ali Pangestu (20 tahun), Dikin (40 tahun), Yono (35 tahun) dan Fengi (20tahun) keempatnya warga Panca Tunggal, dan Rindi (25 tahun) warga Desa Fajar Indah yang dikabarkan hilang dan belum ditemukan.

Saat ini Tim SAR Gabungan terdiri Basarnas, BPBD, TNI Polri dan masyarakat sekitar, dikerahkan guna mencari keberadaan Rindi (25 tahun) tersebut.

Kapolsek Payung Iptu Juniarto membenarkan adanya satu orang pemancing yang hilang di Pantai Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar. Dan saat ini sedang dilakukan upaya pencarian oleh tim SAR Gabung dibantu dengan warga setempat.

“Mereka ini saat mancing berlima di atas bebatuan pingir pantai Batu Betumpang. Sekitar pukul 11.30 WIB mereka berniat kembali ke pinggiran pantai karena melihat air laut sudah mulai membesar,” kata Iptu Joniato, Jumat sore 10 Desember 2021.

Ia menuturkan, korban Rindi (hilang), Adi dan Yono saat itu langsung turun dari atas baru, ketika turun ketiganya langsung disapu ombak, dan sekitika itu Rindi langsung terbawa arus ombak ke tengah laut.

Kemudian mengetahui Rindi terbawa ombak, lanjut Joniarto, teman korban Gede Adi lpangestu langsung berenang ke pinggiran pantai untuk memita petolongan kepada warga sedangkan ketiga temannya yang lain kembali ke atas batu dimana tempat mereka memancing sambil menunggu pertolongan.

“Saat ini warga desa sedang mencari keberadaan korban dengan menggunakan perahu warga setempat,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button