BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Lantik Pejabat Fungsional dan CPNS, Bupati Bangka Tengah Minta Kinerja Ditingkatkan

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat fungsional dan melantik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS jelang akhir tahun 2021.

Kepala BKPSDMD Bangka Tengah Risaldi Adhari mengatakan pelantikan pejabat fungsional tersebut merupakan aturan pusat yang mengharuskan adanya efisiensi dan perampingan jabatan struktural di level eselon IV agar disetarakan menjadi jabatan fungsional.

“Sedangkan pelantikan CPNS dilantik menjadi PNS. Jadi kawan-kawan ini sudah 100 menjadi PNS,” ujar Risaldi kepada wartawan, Jumat, 31 Desember 2021.

Risaldi berharap agar pejabat dan CPNS yang dilantik dapat meningkatkan performa kerja dan semangat dalam melaksanakan tugas.

“Jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan Pemkab Bangka Tengah,” ujar dia.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengajak seluruh anak buahnya dapat membantu mewujudkan Bangka Tengah semakin unggul dengan bekerja dengan ikhlas.

“Kepada CPNS yang hari ini dilantik menjadi PNS. Jangan terlalu efuoria yang berlebihan. Mentang-mentang sudah jadi PNS. Betingkah semaunya. Tolong Kepala BKPSDMD Bateng tindak tegas mereka yang melanggar aturan disiplin pegawai,” ujar dia.

“Satu lagi, jangan terlalu cepat menitipkan SK PNS ke Bank atau lainnya. Silahkan melakukan pinjaman dengan syarat hal itu urgent (penting), tidak bisa tidak. Misal penghasilan sudah berkurang, maka semangat kerja dipastikan akan kendor,” ujar dia.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button