BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Kunjungan Kerja ke Polres Bangka Tengah, Kapolda Babel Minta Anak Buahnya Tidak Berperilaku Buruk

Lensabangkabelitung.com, Koba – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Yan Sultra Indrajaya melanjutkan silahturahmi dan kunjungan kerjanya ke polres jajaran. Kali ini Polres Bangka Tengah yang mendapatkan giliran.

Dalam kunjungan, Yan berpesan agar anggota polri tidak salah mengambil tindakan di lapangan. Ulah beberapa oknum yang membuat citra Polri turun, kata dia, harus diantisipasi tidak terjadi lagi.

“Contohnya hati-hati memperlakukan tahanan di Polsek karena dia juga manusia. Kemudian hindari perilaku-perilaku menyimpang dari oknum seperti mabuk-mabukan, berjudi dan lain-lain. Perilaku ini harus dihindari karena tidak disukai oleh masyarakat,” ujar Yan, Selasa, 21 Desember 2021.

Dalam melaksanakan tugas, kata Yan, personil harus paham aturan dan sudah ada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus dijalani.

“Perilaku yang jelek harus diubah. Tidak usah muluk-muluk tetapi bagaimana merubah perilaku buruk. Saya sudah membuat survei diantaranya ada 8 perilaku yang tidak disukai masyarakat dan 9 perilaku yang disukai. Personil harus tahu ini,” ujar dia.

Yan juga menyampaikan program kerja Kapolri kepada jajarannya yang ada di Polres Bangka Tengah agar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Semua program tersebut bisa terlaksana bukan karena saya sebagai Kapolda. Tetapi ini semua akan tercapai karena rekan-rekan sebagai ujung tombak di lapangan,” ujar dia.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button