BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Kukuhkan Lembaga Adat Melayu, Wabup Bateng Minta Seni Budaya Selawang Segantang Dilestarikan

Lensabangkabelitung.com, Koba – Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian Rosman Djohan mengukuhkan Pengurus Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bangka Tengah Periode 2021-2025.

Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bangka Tengah merupakan salah satu wadah pemersatu adat melayu, yang tadinya paguyuban-paguyuban hanya berdiri sendiri. Kini terangkum dalam satu wadah yaitu lembaga adat melayu.

Herry Erfian menuturkan Lembaga Adat Melayu tidak hanya sebagai suatu wadah berkumpul saja. Namun jauh lebih penting lagi dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Dengan adanya lembaga ini setiap paguyuban-paguyuban dapat melestarikan seni budaya adat melayu sehingga dapat menjadi salah satu penyokong pembangunan di Bangka Tengah. Kami berharap para datuk dan datin mendukung proses pembangunan ini, dan cita-cita kita menjadikan Bangka Tengah semakin Unggul akan tercapai,” ujar Herry Erfian, Selasa, 7 Desember 2021.

Herry Erfian menambahkan paguyuban-paguyuban yang ada merupakan corak keberagaman yang sangat indah. Hal ini menjadikan Bangka Tengah tidak hanya kaya akan sumber daya alam, tetapi sumber daya seni budaya pun berlimpah.

“Pengukuhan ini menjadi bukti nyata bahwa keberagaman seni budaya adat melayu di Bangka Tengah harus terus dilestarikan dengan mengutamakan nilai-nilai luhur sehingga tidak tergerus oleh kemajuan teknologi saat ini,” ujar dia.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button