NEWSPANGKALPINANG

Kota Pangkalpinang Dinilai Berpotensi dan Menarik, Bank BJB Rencanakan Investasinya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menerima kunjungan Bank Jawa Barat (BJB) Cabang Palembang di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu, 22 Desember 2021.

Molen sapaan akrabnya, mengatakan Pemerintah Kota Pangkalpinang akan membantu dan mengarahkan investor yang berkeinginan menanamkan investasinya sehingga memberi keuntungan bagi masyarakat di kota berjargon Beribu Senyuman ini.

“Kami akan bantu dan arahkan agar tau dimana industri dan lain-lain, agar tertata dengan baik dan menguntungkan kota Pangkalpinang,” kata Molen.

Pemkot pun, kata Molen, tidak ingin mempersulit perizinan dan persyaratan investasi lainnya jika telah memenuhi aturan. Bahkan terbilang cepat agar Pangkalpinang terus berkembang pesat.

“Kita tidak ribet, perizinan segala macam kita cepat, agar Pangkalpinang berkembang pesat, tidak ada istilah wani piro,” tegasnya.

Dirinya juga menjelaskan Pangkalpinang masuk dalam 15 se-Indonesia untuk kabupaten/kota dengan penerimaan pendapatan terbaik. Molen menyebut, kondisi ini dinilai perekonomian masyarakat turut stabil. Di tengah kondisi pandemi Covid-19, daya beli masyarakat pun kata Molen terbilang stabil dengan daya beli cukup tinggi.

“Pertumbuhan ekonomi bagus, tidak ada konflik suku, agama dan ras, inflasi terkendali, artinya memang bagus untuk investasi,$ bebernya.

Beberapa potensi daerah juga menjadi topik pada pertemuan kali ini, salah satunya aktivitas timah dapat dijadikan destinasi wisata. Molen berharap semua daerah di Bangka Belitung memiliki sektor unggulan masing-masing.

“Sektor unggulan setiap daerah sangat kita harapkan, marketnya adalah masyarakat Pangkalpinang. Kalau beli di luar berarti perputaran uangnya keluar, kan sayang, jadi perputaran uang lebih baik tetap di Bangka Belitung,” sebutnya .

Molen menyebut, penilaian masyarakat terhadap bank BJB cukup baik. Diketahui, ketertarikan bank BJB berinvestasi di Pangkalpinang tak terlepas dari pembangunan infrastruktur yang sedang bagus-bagusnya, keadaan kota yang indah, rapi dan aman.

Sementara itu, Adhitya Muhammad Pratama selaku Kepala Bagian Komersial dan UMKM BJB Cabang Palembang menyebut adanya potensi yang sangat baik di Pangkalpinang, terutama pada komoditas lada. Pihaknya juga tertarik untuk berinvestasi sekaligus membawa rencana jangka panjang pada komoditas tersebut.

“Tujuan kami adalah silaturahmi pak, beberapa waktu lalu kami melihat ada potensi yang sangat baik pada komoditas lada, kita akan coba masuk dengan membawa rencana jangka panjang salah satunya mengubah mindset petani kita agar bermindset bisnis,” ungkapnya.

Selain itu, dia menjelaskan keberhasilan pihaknya mengelola komoditas rumput laut di Makassar dan berencana akan menerapkan hal serupa di Pangkalpinang.

“Kita berhasil di Makassar, komoditas rumput laut. Kita pengen menerapkan ini dengan hal yang sama di Pangkalpinang, kita mau support kawan-kawan petani di Bangka Belitung,” ujar Adhitya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button