BELITUNGLENSA DAERAHNEWS

Konferkab PWI Belitung, M Fathurrakhman Harap PWI Belitung Bisa Terbentuk

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) pertama di Kabupaten Belitung, Sabtu, 18 Desember 2021.

Konferkab yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Essential Belitung merupakan pembentukan PWI Kabupaten Belitung sekaligus pemilihan ketua untuk pertama kali.

Ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M.Fathurrakhman mengatakan, Konferkab PWI Belitung merupakan kali kedua digelar, karena pada konferkab pada sebelumnya berakhir dengan deadlock.

“Konferkab PWI Belitung ini merupakan yang kedua, karena sebelumnya berakhir dengan deadlock. Untuk itu pada konferkab hari ini, saya harapkan bisa berjalan dengan lancar dan dan tidak berakhir dengan deadlock,” kata M Fathurrakhman saat membuka Konferkab, Sabtu 18 Desember 2021.

Ia berharap Konferkab PWI Belitung berjalan dengan lancar dan tidak ada ribut-ribut, saling serang yang berlebihan, karena tujuan konferkab ini untuk pembentukan dan pemilihan ketua.

“Kita harus kompak dan berkomunikasi dengan baik. PWI adalah organisasi profesi terbesar dengan jumlah wartawan berbesar dan wartawan yang kompeten juga terbesar. Dan ini harus kita jaga bersama,” ujar dia.

Jurnalis yang akrab disapa Boy ini mengungkapkan, jika pejabat daerah yang ada di Kabupaten Belitung sudah bertanya terkait dengan pembentukan PWI Belitung. Untuk itu, Ia berharap agar konferkab bisa terpilih ketua yang bisa menjalan roda organisasi PWI.

“Saya juga sudah ditanya juga sama pejabat daerah yang ada di Belitung. Dan mereka mengharapkan PWI hadir dan eksis di Belitung. Mudah-mudahan konferkab berjalan lancar, dan yang terpilih nanti bisa amanah menjalan roda organisasi dan tetap menjaga marwah profesi kita,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button