BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Kodim 0413/Bangka Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Lubuk Pabrik

Lensabangkabelitung.com, Lubuk Besar – Kodim 0413/Bangka menggelar Vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua, vaksin yang digunakan vaksin Sinovac di Desa Lubuk pabrik Senin (27/12/2021).

Kegiatan vaksinasi ini ditujukan mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, khususnya di kabupaten Bangka Tengah, yang dilakukan tim Nakes Kodim 0413/ Bangka bersama Pelda Juwarto, didampingi Babinsa Sertu Ganda Wijaya, Babinkamtibmas dan Kades Lubukpabrik Budi Chandra

Diketahui target masyarakat yang akan di vaksin hari ini berjumlah 89 orang, dosis pertama sebanyak 56 orang dan dosis ke dua sebanyak 29 orang, dan masyarakat yang tidak di vaksin berjumlah 4 orang, dikarenakan sakit asma dan tensi darah tinggi.

Babinsa Sertu Ganda Wijaya, Babinkamtibmas dan Kades Lubukpabrik selain melakukan pendampingan mereka juga membagikan sembako kepada masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi dan tim Vaksinator.

Pelda Juwarto, sebagai tim vaksinator, vaksinasi ini sehat dan halal ,dan tentunya menambah imun tubuh.

“Masyarakat yang ingin di vaksin harus mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 5 M, dengan tujuan agar bisa tervaksin semuanya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Camat Lubuk Besar Hervian Prianda mengatakan Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah terus melakukan percepatan vaksinasi. Unsur Muspika Kecamatan Lubuk Besar saling bahu membahu dalam mewujudkan wilayah yang bebas covid-19. Kesehatan sangat penting, sehingga setiap unsur selalu berkoordinasi setiap waktu.

“Kami di unsur Muspika Kecamatan Lubuk Besar selalu berkoordinasi baik terkait percepatan vaksinasi covid-19 ini dan sebagainya. Kita tahu bahwa sekarang ada varian baru yaitu omicron. Maka kami, baik pihak babinsa, babinkamtibmas dan nakes-nakes yang ada di puskesmas Lubuk Besar terus melakukan percepatan vaksinasi ini.” Ujar Hervian.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button