NEWS

Kemdikbud RI Umumkan STISIPOL Pahlawan 12 Raih Peringkat 84 Sekolah Tinggi Terbaik se-Indonesia

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat– Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat menduduki peringkat 84 klasterisasi bidang kemahasiswaan nasional untuk kategori Sekolah Tinggi Tahun 2021 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pemeringkatan bidang kemahasiswaan tersebut didapatkan melalui laman simkatmawa.kemdikbud.go.id, Kamis, 9 Desember 2021.

Dr. Darol Arkum, M.Si, Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat menyebutkan, hasil pemeringkatan ini merupakan torehan prestasi luar biasa yang dicapai oleh seluruh mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12.

“Alhamdulillah, capaian pemeringkatan kita terus meningkat setiap tahun dan ini membuat institusi bangga karena mampu menembus 100 besar dari 2.501 Sekolah Tinggi yang ada di Indonesia. Dengan keterbatasan, kita mampu melampaui batas mendulang prestasi level nasional,” ungkap Darol.

Sementara itu, Bambang Ari Satria, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama menambahkan, capaian prestasi ini merupakan hasil keringat mahasiswa di berbagai kegiatan yang ada, baik melalui organisasi mahasiswa maupun unit kegiatan mahasiswa di STISIPOL Pahlawan 12.

Dari data yang dirilis melalui laman simkatmawa.kemdikbud.go.id, STISIPOL Pahlawan 12 menempati posisi 84 peringkat nasional dari 2.501 sekolah tinggi yang ada di Indonesia dengan predikat baik.

Adapun beberapa indikator penilaian yang dilakukan oleh kementerian adalah kegiatan MBKM, kegiatan Belmawa, kegiatan non lomba dan kegiatan mandiri.

Sejauh ini, kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa berbasis kepada indikator-indikator yang diminta oleh kementerian melalui penilaian Simkatmawa.

“Kami terus mendorong dan mendukung mahasiswa agar terus aktif dan kreatif dalam mendulang prestasi,” ujar Bambang.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button