BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Kejari Basel Tetapkan Tersangka dan Tahan Pelaku Dugaan Tipikor Pengadaan Seragam Satpol PP

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan resmi menetapkan tersangka dugaan perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) pakaian Linmas dan atribut pada Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) Bangka Selatan tahun anggaran 2020.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari melalui Kasi Pidsus, Zulkarnain Harahap mengatakan penyidik Kejari Bangka Selatan resmi menetapkan dua orang tersangka dalam perkara pakaian Linmas dan atribut pada Satpol PP Bangka Selatan.

“Pada hari ini telah menetapkan tersangka perkara pakaian linmas dan atributnya yaitu Rudi Kurniawan dan Paisal Ansori. Dan saat ini dilakukan pemeriksaan sebagi tersangka,” kata Zulkarnain, Rabu, 8 Desember 2021.

Ia menuturkan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan kesehatan. Dan akan dilakukan penahanan di rutan Polres Bangka Selatan.

“Ini lagi pemeriksaan kesehatan. Sebentar lagi kalau sudah selesai. kami kirim ke rutan polres untuk ditahan. Dan untuk kerugian sekitar Rp 300 juta,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan telah resmi menaikkan status penyelidikan mengenai dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan pakaian linmas dan atribut pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tahap penyidikan.

Hal itu sesuai dengan surat perintah penyidikan Nomor : PRIN-106/L.9.15/Fd.2/03/2021 tanggal 9 Maret 2021, dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan pakaian linmas dan atribut pada Satpol PP telah resmi ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button