NEWS

Kapolri Mutasi Lima Direktur Direktorat dan Satu Kapolres di Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap lima orang pemegang jabatan Direktur Direktorat dan satu orang Kapolres di lingkungan Polda Bangka Belitung. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri nomor ST/2569/XII/KEP./2021 tertanggal 17 Desember 2021.

Data yang diterima wartawan, pejabat polri di Bangka Belitung yang dimutasi tersebut adalah Direktur Direktorat Reserse Narkoba, Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), Direktur Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam), Direktur Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) dan Kapolres Bangka.

Direktur Reskrimsus Polda Bangka Belitung yang dijabat oleh Komisaris Besar Haryo Sugihartono digantikan oleh Komisaris Besar Moh. Irhamni yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri dalam rangka Dikreg XLVIIISESKO TNI tahun 2021. Haryo akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri dalam rangka DIK SESPIMTI Polri DIKREG ke-31 Tahun 2022.

Jabatan Direktur Lalu Lintas yang sebelumnya dijabat oleh Komisaris Besar Hindarsono digantikan oleh Ajun Komisaris Besar Juang Andi Priyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Yogyakarta Polda DIY. Hindarsono akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri dalam rangka DIK SESPIMTI Polri DIKREG ke-31 Tahun 2022.

Jabatan Direktur Intelkam Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Komisaris Besar Daniel Victor Tobing digantikan oleh Komisaris Besar Eko Budi Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya TK III BAINTELKAM Polri. Daniel Victor Tobing akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg BAINTELKAM Polri dalam rangka DIK SESPIMTI Polri DIKREG ke-31 Tahun 2022.

Direktur Resnarkoba Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Komisaris Besar Ahmad Yanuar Insan akan digantikan oleh Komisaris Besar Martri Sonny yang sebelumnya menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Banten. Ahmad Yanuar Insan akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri dalam rangka DIK SESPIMTI Polri DIKREG ke-31 Tahun 2022.

Direktur Polairud Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Komisaris Besar Mochamad Zainul digantikan oleh Komisaris Besar Donny Adityawarman yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang STIK Lemdiklat Polri dalam rangka DIK SESPIMTI Polri DIKREG ke-30 tahun 2021. Mochamad Zainul akan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Ditpolairud Polda Sulbar.

Terakhir adalah Kapolres Bangka yang sebelumnya dijabat oleh Ajun Komisaris Besar Widi Haryawan digantikan oleh Ajun Komisaris Besar Indra Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kabagbinops Roops Polda Bangka Belitung. Widi Haryawan akan menduduki jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Bangka Belitung.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button