BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Kapolres Bateng Minta Jajaran Tindak Lanjuti Hasil Apel Kasatwil Polri 2021

Lensabangkabelitung.com, Koba – Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario menekanan kepada seluruh anak buahnya untuk menindaklanjuti apa yang menjadi hasil apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2021.

Sebelumnya apel Kasatwil yang digelar di Bali dan diikuti secara virtual oleh personel polri, termasuk Polres Bangka Tengah pada Jumat lalu.

“Apel Kasatwil ini sangat penting untuk mendengarkan arahan teknis maupun strategis dari pimpinan polri dalam menyikapi situasi Kamtibmas di Indonesia saat ini. Terlebih juga presiden memberikan banyak penekanan dan apresiasi atas tugas polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Indonesia,” ujar Risya, Senin, 6 Desember 2021.

Risya mengharapkan seluruh penjabat teras polres Bangka Tengah untuk memahami setiap arahan dari pimpinan polri baik Kapolri , Wakapolri, kepala badan polri hingga Presiden Republik Indonesia.

“Kemudian yang menjadi perhatian saat ini yaitu vaksinasi dan pengamanan menjelang nataru (natal dan tahun baru). Kita harus tetap genjot jangan sampai divaksin dosis 1, dosis 2 juga harus dinaikan persentasenya. Percepatan vaksinasi dilakukan dengan mengutamakan prokes dan pelayanan yang humanis dan prima. Sehingga tidak ada kesan terpaksa yang dirasakan setiap orang yang melakukan vaksinasi,” ujar dia.

Risya menambahkan pelaksanaan Nataru yang menjadi dasar adalah Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dimana setiap wilayah masuk dalam PPKM Level III.“Pergelaran pospam dan posyan, serta PPKM Mikro yang ada di tingkat RT/Desa/Kelurahan itu agar diperketat dan di optimalkan,” ujarnya.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button