BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Jelang Tahun Baru, Harga Daging Ayam Dan Cabai di Bangka Tengah Melambung

Lensabangkabelitung.com, Koba – Tingginya harga daging ayam dan cabai di pasar modern koba menjelang tahun baru di sebabkan oleh tingginya harga di distributor atau tengkulak. Kamis, 30/12/2021.

Hal ini di sampaikan oleh salah satu pedagang cabai di pasar modern koba Aldo.

“Harga cabai kecil memang lagi tinggi sekitar 130 sampai 140 ribu per KG, tinggi cabai kecil ini juga karna dari distributor juga tinggi harganya jadi kita para pedagang mau tidak mau menjual dengan harga tinggi juga,” ungkapnya

Aldo berharap untuk harga cabai kecil ini bisa segara normal kembali karna cabai kecil ini kan komoditi utama untuk memasak dan usaha warung makan.

“Kami semue e beharap harge cabai kecil ni normal agik (kami berharap harga cabai kecil segera normal). Pon harge cabai ni la normal, masyarakat ge dak ngeluh agik (jika harga cabai kembali normal, maka masyarakat tidak akan mengeluh). Orang ge banyak beli e, misal la normal (orang pun akan kembali banyak membeli cabai, jika harga sudah normal).” Harapnya.

Sementara itu, pedagang daging ayam H Mansuri juga mengungkapkan menjelang tahun baru ini permintaan ayam juga tinggi serta harga daging ayam dari
Distributor juga naik harga nya, alhasil kita jual ke masyarakat kisaran 40 ribu perkg.

“Nek deket ken taon baru ni. Banyak yg nek ayam. Kami ngambik dari distributor, harge e naik. Kami ge jual ke masyarakat rate-rate harge e 40 ribu sekilo e.” Ungkap Mansuri.

Lebih lanjut Mansuri mengatakan kenaikan daging ayam ini juga karna permintaan yang tinggi menjelang tahun baru, dan ini terjadi setiap tahunnya, kemungkinan sekitar 3-4 hari lagi harga daging ayam kembali normal,sehingga penjualan pun seperti biasanya.

“Maklum la, la ken deket taon baru ni banyak nian yang nek ayam. Mungkin 3 sampai 4 hari agik la, la normal pulik.” Tutup Mansuri.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button