BANGKALENSA DAERAHNEWS

Jalan Hayati Rusak, Anggota DPRD Bangka Novian Arywijaya Minta PUPR Segera Bantu Perbaiki

Lensabangkabelitung.com, Mendo Barat – Kerusakan yang ada di Jalan Hayati, Desa Kace Timur, Mendo Barat, membuat sejumlah warga berinisiatif untuk bergotong royong agar jalan bisa sedikit nyaman untuk dilalui. Upaya itu ditempuh sembari menantikan datangnya bantuan perbaikan dari pemerintah. Kondisi kerusakan jalan di Gang Hayati itu, disampaikan juga oleh warga kepada Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Novian Arywijaya.

“Jadi, warga menyampaikan kepada kita, kondisi jalan yang rusak di Jalan Hayati. Banyak lubang dan apalagi sangat becek ketika di musim hujan saat ini,” tutur Novian, Senin, 20 Desember 2021.

Menurut Novian, warga juga telah beberapa kali bergotong royong untuk memperbaiki. Namun, karena butuh penanganan lebih serius, upaya perbaikan menyeluruh harus dilakukan.

“Hari Minggu kemarin, bersama-sama warga gotong royong. Kondisi jalannya memang terbilang memprihatinkan. Butuh penanganan serius dan segera, agar akses masyarakat kembali lancar,” ujarnya.

Novian Arywijaya, anggota DPRD Bangka.

Karena itu, Novian yang berasal dari Daerah Pemilihan Mendo Barat dan Merawang ini pun mendorong agar Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangka dapat segera melakukan pengerjaan perbaikan.

“Jalan ini rusaknya sudah lama dan dapat membahayakan masyarakat yang melintasinya karena posisi jalan yang berlubang dan tidak ada lampu penerangan. Hal ini sudah saya sampaikan dalam agenda hasil reses jadi saya berharap melalui Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2022 secepatnya dilakukan perbaikan,” tutur Anggota DPRD Bangka dari Fraksi Partai Gerindra, itu.

Agar itu terealisasi, secepatnya Novian akan menindaklanjuti permasalahan jalan yang dikeluhkan warga, dengan berkoordinasi bersama Dinas PUPR.

“Biar lebih tahu kondisi, ada baiknya PUPR juga melihat langsung kondisi jalan. Mudah-mudahan di awal 2022, Jalan Hayati sudah bisa diperbaiki. Karena warga sangat berharap jalan itu bisa layak dan lancar dilalui,” tutur Novian.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button