NEWS

Jadi Barang Bukti: Sabu, Ganja, Hingga HP dan Parang Dimusnahkan Kejari Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kejaksaan Negeri Bersama Forkopimda dan Pemerintah Kota Pangkalpinangb melakukan pemusnahan barang bukti perkara di depan halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang pada Selasa, 14 Desember 2021.

Barang bukti yang dimusnahkan itu adalah baranh bukti dari 43 perkara sejak 3 September 2020 sampai sekarang, yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dengan tersangka sebanyak 29 orang.

Barang bukti didominasi oleh narkotika, yakni jenis sabu sebanyak 22,5 gram, ganja sebanyak 16,47 gram, dan ekstasi sebanyak 13 butir. Barang bukti lainnya yang turut dimusnahkan juga, berupa telepon genggam sebanyak 20 buah dan satu buah parang.

Kemudian Barang bukti dengan jenis narkotika dimusnahkan dengan cara diblender, sedangkan barang bukti lainnya dibakar dan di hancurkan agar tidak bisa digunakan lagi.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang Jefferdian mengatakan, kegiatan pemusnahan barang bukti ini dibuka untuk umum, dalam rangka untuk mengetuk hati setiap orang yang ada di Kota Pangkalpinang agar mewaspadai pengedaran gelap narkotika.

“Kita berharap untuk menjaga generasi muda dari barang-barang haram ini. Setiap kelurga memperhatikan anak saudaranya, dan setiap pimpinan instansi memperhatikan anggotanya,” ucap Jefferdian.

Dia berharap di Kota Pangkalpinang bisa bersih dari peredaran narkotika agar tidak membahayakan penerus bangsa.

“Barang haram itulah yang membuat hancur generasi muda. Membuat mereka terlena, malas bekerja dan jika tidak mempunyai uang mereka melakukan tindakan kriminal untuk membeli barang haram itu,” jelas Jefferdian.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button