BANGKANEWS

Hadirkan Kejuaraan Panjat Tebing, Bupati Bangka Dorong Prestasi Atlet Lebih Tinggi

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka Mulkan membuka kejuaraan panjat tebing Bupati Cup Panjat Tebing tahun 2021. Pemasangan Point Boulder di venue panjat tebing, Stadion Bina Satria Sungailiat, Sabtu, 4 Desember 2021 menandai pembukaan kejuaraan tersebut.

Bupati Bangka dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh insan olahraga di Kabupaten Bangka yang terus menggelorakan kegiatan-kegiatan olahraga di Kabupaten Bangka.

“Kami sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan olahraga ini dan sebagai salah satu langkah pemerintah daerah memberi suatu jaminan kesehatan kepada masyarakat kita dengan melalui berbagai cabang olahraga yang selalu kita pertandingkan,” jelas Mulkan.

Bupati Bangka juga menuturkan, hadirnya kejuaraan tersebur bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga panjat tebing serta meningkatkan prestasi yang lebih tinggi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bangka menyampaikan rasa syukur, bahwa sampai hari ini berbagai aktivitas masyarakat di Kabupaten Bangka berjalan dengan baik, akan tetapi Mulkan tetap mengingatkan tentang capaian Vaksin Covid 19 di Kabupaten Bangka perlu lebih ditingkatkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan Rozali mengatakan peserta panjat tebing Bupati Cup diikuti seluruh kabupaten kota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan jumlah peserta sebanyak 118 orang.

“Peserta terdiri dari 72 atlet putra dan 46 atlet putri, dengan Jenjang SD, SMP, SMA/SMK dan Peserta Umum. Kejuaran panjat tebing Bupati Cup berlangsung selama dua hari dimulai pada tanggal 4 hingga 5 Desember 2021, berlokasi di Bina Satria Sungailiat,” jelas Rozali.

Kfc | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button