BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Hadiri Diktuk Bintara Polri, Wabup Bateng : Semoga Membantu Menjaga Sinergitas Keamanan

Lensabangkabelitung.com — Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Tahun Anggaran 2021, sekaligus pengambilan dan penandatanganan sumpah/ janji Bintara Polri sejumlah 268 orang di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepulauan Bangka Belitung di Merawang, Bangka, Rabu (22/12/2021), dihadiri Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, S.T., sebagai undangan.

Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H. yang memimpin upacara, membacakan amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., mengatakan bahwa upacara pada hari ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021, yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di seluruh SPN Polda se-Indonesia.

“Pada hari ini telah bertambah lagi perkuatan Bintara Polri sebanyak 15.526 personel yang terdiri atas 14.772 Polisi laki-laki dan 754 Polisi Wanita, yang disiapkan guna meningkatkan kinerja organisasi Polri yang semakin optimal dan pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, mengucapkan selamat kepada para Bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama lima bulan dengan baik,” kutip Yan Sultra.

″Pada hari ini anda telah dilantik menjadi anggota Polri yang dimana telah melekat kewenangan pada diri anda semua, laksanakan kedinasan dengan baik dan benar serta jaga kehormatan Instasi dan diri sebagai anggota Polri, Gunakan kewenangan dan jabatan anda untuk Melayani, Mengayomi dan Melindungi masyarakat,″ pesan Kapolda Babel, Yan Sultra Indrajaya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, S.T. mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas berakhirnya Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 dan berharap bisa segera memberikan manfaat terlaksananya keamanan dan ketertiban di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah hari ini kita memenuhi undangan Pak Kapolda dalam kegiatan Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021. Harapan kita tentu dengan berakhirnya Pendidikan ini memberikan suatu manfaat bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, untuk tetap selalu melaksanakan sinergitas terkait bagaimana kita menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” harap Erfian.

Hadir dalam upacara ini Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, jajaran Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kapolres se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Bhayangkari se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, perwakilan BUMN dan BUMD se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button