NEWS

Fakta Persidangan PTUN Pulomas versus Gubernur Babel, John Ganesha Akui Bukan Advokat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dihadirkan untuk memberi kesaksian oleh kuasa hukum pihak tergugat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di persidangan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pangkalpinang, John Ganesha terungkap pernah melakukan somasi kepada pihak PT Pulomas Sentosa. Disertai pula dengan ketentuan sejumlah nominal uang yang disebutkan pada somasi tersebut.

Fakta itu terungkap ketika kuasa hukum PT Pulomas Sentosa, Adystia Sunggara menanyakan langsung tentang somasi dan uang tersebut, kepada John Ganesha di persidangan yang berlangsung Senin, 13 Desember 2021. Hal itu diakui oleh John. Nilai rupiahnya pun disebutkannya. “Satu koma tiga miliar,” ujar John.

Di persidangan juga terungkap fakta, kalau John Ganesha bukanlah advokat. “Bukan, saya bukan advokat,” jawab John ketika menjawab pertanyaan Sumin, tim kuasa hukum PT Pulomas Sentosa.

Pertanyaan status advokat atau bukan itu, menjadi penting bagi kuasa hukum PT Pulomas Sentosa, karena berkaitan dengan bukti administrasi surat yang dijadikan salah satu bukti oleh pihak tergugat.

“Mohon Yang Mulia, tolong dicatat dalam berita acara persidangan terkait isi T1.54, surat yang dihadirkan oleh tergugat. Surat yang dibuat oleh tim advokat tetapi ternyata bukan advokat,” kata Sumin, kuasa hukum PT Pulomas kepada majelis hakim.

Seusai persidangan, kuasa hukum PT Pulomas lainnya, Adystia Sunggara menilai keterangan saksi John Ganesha di dalam persidangan tak objektif.

“Saksi punya kepentingan, semacam dendam dengan Pulomas. Keterangan saksi tidak objektif, sarat dengan kepentingan,” ujar Adystia Sunggara ketika jeda persidangan.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button