BANGKANEWS

Dukung Potensi Ekonomi, Bupati Bangka Resmikan Pasar Tradisional Kace Timur

Lensabangkabelitung.com, Mendo Barat – Keberadaan pasar tradisional terus dibenahi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka. Terbaru, Bupati Bangka Mulkan meresmikan pasar tradisional di Desa Kace Timur, Rabu, 1 Desember 2021.

Mulkan menuturkan pembenahan pasar tradisional sebagai langkah strategis bagi peluang bisnis yang harus dimanfaatkan masyarakat desa. Sehingga diharapkan dapat mendorong laju perekonomian masyarakat setempat yang bermuara pada meningkatnya taraf kesejahteraan masyarakat.

“Desa harus berkreasi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa tersebut,” ujar Mulkan saat meresmikan pasar tradisional Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat.

Dikatakan Mulkan, Desa Kace Timur yang merupakan bagian dari Kabupaten Bangka, namun memiliki jarak cukup dekat dengan Kota Pangkalpinang. Hal ini menurutnya sebagai potensi ekonomis yang harus didukung dengan keberadaan tempat perdagangan tersebut.

“Apalagi Desa Kace adalah Desa penyangga antara Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka, ini peluangnya besar,” tutur Mulkan.

Prosesi peresmian pasar ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan peninjauan oleh Bupati Bangka dan rombongan.

Saat peresmian pasar tersebut, Mulkan juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang andil dalam menyukseskan pembangunan pasar ini.

Kfc | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button