NEWSPANGKALPINANG

Dua Atlet Wushu Pangkalpinang Raih Medali Perunggu di Kejurnas, Wali Kota Beri Ucapan Selamat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dua atlet wushu dibawah managemen Ronin Markristian Daud Tjung (16) dan Keren Ernest Tjung (12) berhasil membawa pulang dua perunggu dalam ajang Indonesia Wushu All Games 2021, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Sanda Pra-Junior & Junior di Tennis Indoor Senayan, Jakarta 5-11 Desember 2021 lalu.

Markristian Daud Tjung (16) pelajar SMK Bakti Pangkalpinang meraih medali perunggukelas sanda (tanding) 48 kg. Sedangkan keren siswi SMP 6 Pangkalpinang turun di kelas Sanda (tanding).

Tak hanya itu saja, raihan prestasi para atlet di bawah managemen Ronin yang berlokasi di Rejosari Pangkalpinang, sebelumnya menorehkan prestasi dengan raihan perungu atas nama Aulia Satriansyah kelas Dao Shu Junior B dan M Ishanudin Akmal dan kelas Sian Shu yang turun di kelas Sian Shu Junior C pada Kejurnas Wushu Championship 2021 yang digelar secara online oleh Universitas Pertahanan pada 15-18 September 2021 lalu

“Kita berterima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil yang telah membantu dua atlet kita sebelum bertanding di Kejurnas Wushu Sanda Pra-Junior dan sukses membawa dua perunggu,” ujar Manajemen Ronin Ellen Wong, Selasa, 14 Desember 2021.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memberikan apresiasi atas prestasi yang di raih Markristian Daud Tjung (16) dan Keren Ernest Tjung (12) yang memperoleh perunggu dalam ajang Indonesia Wushu All Games 2021

“Selamat kepada dua atlet wushu dari Ronin, langsung dapat medali. Ini aset, ternyata olahraga wushu dari Pangkalpinang bisa mencetak atlet-atlet unggul,” ucap Molen.

Molen juga berharap semoga ke depan atlet wushu bisa berprestasi, tak saja kancah nasional, namun bisa berprestasi hingga kancah internasional.

Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button