BANGKA SELATANNEWS

DPD Nasdem Basel Bidik Kemenangan di 2024, Targetkan Dua Kursi Tiap Dapil

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bangka Selatan menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) untuk memantapkan konsolidasi dan juga penguatan struktur partai dalam membidik kemenangan pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Rakorda dan pendidikan politik bagi para kader partai yang dilaksanakan, Minggu, 5 Desember 2021 di Gedung Olah Raga (GOR) Junjung Besaoh Toboali dihadiri langsung oleh ketua Dewan Pertimbangan DPW Nasdem, Ramli Sutanegera, Dewan Pakar DPW Nasdem sekaligus Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, Wakil Ketua DPW Nasdem, Agung Setiawan, pengurus serta pada kader Nasdem Kabupaten Bangka Selatan.

Ketua DPD Nasdem Bangka Selatan, Suhardi Joy mengatakan, Rakorda DPD Nasdem menjadi momentum untuk bangkit dengan cara penguatan struktur di internal partai serta pendidikan politik bagi para kader dengan tujuan utama yakni 2024 Nasdem menang di Bangka Selatan.

“Rakorda hari ini yang jelas kita menyusun strategi politik dengan penguatan struktur dan juga pendidikan politik yang tujuannya untuk memenangkan Nasdem di 2024 sesuai dengan tema kita yakni bersatu berjuang dan menang,” kata Suhardi Joy kepada wartawan, Minggu 5 Desember 2021.

Ia menuturkan target dari DPP dan DPW partai Nasdem tahun 2024 yakni pimpinan DPRD Bangka Selatan, dan ini sudah tidak bisa di tawar-tawar lagi. Untuk itu partai Nasdem harus bekerja keras, maksimal, dan solid.

“Kita sudah di wanti-wanti oleh DPP dan DPW juga bahwa seluruh Pileg baik itu DPR, maupun DPRD provinsi dan Kabupaten/kota, Nasdem harus menjadi pimpinan. Selain itu juga tadi disampaikan, bahwa dari DPW menarget dua kursi setiap Dapil,” ujar dia.

Suhardi atau lebih akrab disapa Bang Joy ini mengungkapkan, untuk memenangkan Partai Nasdem di Pemilu 2024 mendatang, partai Nasdem melakukan penguatan struktur di dalam internal dan juga pendidikan politik.

“Target dua kursi setiap Dapil di Bangka Selatan sah-sah saja, dan ini sebuah cita-cita. Ada pepatah mengatakan, cita-cita boleh tidak masuk akal tapi cara meraihnya harus masuk akal,” ujar dia.

Ia menambahkan ketika target itu tercapai, partai Nasdem tidak menutup kemungkinan akan mengusung calon di Pilkada 2024. Namun hal itu, kata Joy, sesuai dengan arahan dari DPP dan DPW.

“Ketika nanti di legislatif kita menjadi pimpinan, kenapa di pilkada tidak. Yang jelas kita akan menyiapkan generasi muda Bangka Selatan yang ingin membangun dari segala arah tanpa memandang sudut warna apapun dan tujuan kita berpolitik adalah membangun daerah kita,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Bangka Belitung, Zuristyo Firmadata melalui Wakil Ketua DPW Nasdem, Agung Setiawan mengatakan, Rakorda yang dilaksanakan d Bangka Selatan yakni pendidikan politik dan konsolidasi partai. Di dalam pendidikan politik, para kader bisa memahami bahwa Nasdem harus menang di 2024.

“Kalau untuk masalah target kita berpikir harus menang di 2024 mendatang. Dan untuk di Bangka Selatan target kita pimpinan DPRD dan juga satu dapil dua kursi, yang saat ini kita hanya satu kursi,” kata dia.

Ia mengajak para kader partai Nasdem untuk bekerja keras dan tetap solid serta berjuang secara total untuk menang di Pemilu 2024 mendatang.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button