NEWS

Ditreskrimsus Polda Babel Amankan 2 Unit Alat Berat dari Tambang Ilegal di Kuruk Bateng

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bangka Belitung mengamankan dua unit alat berat dan peralatan tambang timah ilegal yang beroperasi di kawasan hutan mangrove Kuruk, Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Alat berat yang diamankan tersebut yang pertama adalah berwarna orange dengan merek Hitachi dan satu lagi berwarna kuning dengan merek Komatsu. Informasi yang diterima wartawan, alat berat tersebut diduga milik pengusaha timah bernama Hengki.

Direktur Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Haryo Sugihartono membenarkan informasi pengamanan alat berat dari tambang ilegal di hutan Kuruk Bangka Tengah.

“Betul Mas. Hari ini ada tim yang melakukan penindakan di lokasi yang disebutkan tadi,” ujar Haryo kepada wartawan, Selasa Sore, 7 Desember 2021.

Ketika ditanya pemilik alat berat yang diduga pengusaha bernama Hengki, Haryo belum memberikan komentar banyak karena belum menerima laporan lengkap dari anak buahnya.

“Anggota saya masih di lapangan. Jadi belum ada laporan ke saya pemiliknya siapa ataupun informasi lain,” ujar dia.

Haryo menambahkan penindakan terhadap tambang ilegal di kawasan hutan lindung dan mangrove dengan menggunakan alat berat tersebut berkaitan dengan pelaksanaan operasi Penertiban Tambang Ilegal (PETI).

“Untuk informasi selengkapnya terkait pengamanan alat berat tersebut nanti akan saya sampaikan setelah menerima laporan. Tunggu saja,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button