BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Ditpolairud Polda Babel Bantu Nelayan Kurau dan Beri Imbauan Waspada Saat Melaut

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung melalui Bhabin Perairan Rayon F memberika bantuan sosial kepada masyarakat nelayan.

Kegiatan tersebut digelar di Pondok Nelayan Mina Lestari Desa Kurau Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Selasa, 14 Desember 2021.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Mochamad Zainul mengatakan bantuan yang diberikan kepada kelompok nelayan Mina Lestari adalah sarana kontak berupa lampu klip sebanyak 10 buah.

“Bantuan diberikan disesuaikan dengan kebutuhan nelayan. Kita harapkan bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat bagi kinerja nelayan,” ujar Zainul kepada wartawan, Selasa, 14 Desember 2021.

Masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kata Zainul, membuat pihaknya tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan.

“Kita imbau nelayan untuk selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas dan selalu mematuhi protokil kesehatan,” ujar dia.

Zainul menambahkan pihaknya juga mengingatkan para nelayan untuk meningkatkan kewaspadaan saat melaut dikarenakan cuaca yang sedang tidak bersahabat.

“Tolong hati-hati saat melaut. Sekira cuaca buruk sebaiknya menunda dulu kegiatannya. Angin kencang disertai hujan dan gelombang tinggi sangat berbahaya bagi nelayan,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button