BANGKANEWS

Di Tahun 2022, Bupati Bangka Akan Naikkan Honorarium Pegawai Tidak Tetap

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerataan kesejahteraan akan menjadi fokus Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka. Salah satunya, dengan akan menaikkan besaran nilai honorarium yang akan diterima pegawai tidak tetap mulai tahun 2022 mendatang.

Kabar membahagiakan untuk para tenaga tidak tetap itu, disampaikan Bupati Bangka Mulkan di Rapat Paripurna pengesahan rancangan APBD tahun anggaran 2022, Senin, 29 November 2021 lalu di DPRD Kabupaten Bangka

“Dalam konteks pemerataan kesejahteraan kita akan menaikan honorarium pegawai tidak tetap, guru tidak tetap, kaling, dan RT pada tahun 2022 nanti khususnya di setiap Kelurahan di Kabupaten Bangka. Inilah perhatian Pemerintah Daerah atas kinerja kita selama ini,” tutur Mulkan.

Tak hanya pemerataan kesejahteraan sosial saja, Mulkan mengatakan Pemda akan terfokus dalam pembangunan infrastruktur seperti lampu jalan di seluruh kecamatan.

“Fokus belanja Pemkab Bangka selain untuk pemulihan ekonomi Daerah juga akan meningkatkan kualitas pemerataan infrastruktur sosial seperti pemasangan lampu jalan seluruh Kecamatan di Bangka. Upaya penerangan wilayah secara merata ini sebagai bentuk komitmen Daerah,” imbuh Mulkan.

Untuk itu dirinya berharap APBD tahun anggaran 2022 nantinya dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak khususnya pemerataan pembangunan infrastruktur maupun kesejahteraan di Kabupaten Bangka.

“Kita harapkan APBD yang kita susun akan menjadi lebih baik lagi bagi masyarakat di Kabupaten Bangka,” ujar Mulkan.

Kfc | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button