NEWS

Di Babar Polisi Buang Bayi dan di Bateng Selingkuhi Istri Narapidana, Begini Progres Kasusnya Kata Kabid Propam

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung masih memproses pelanggaran dua oknum polisi yang diduga melakukan pelanggaran berat.

Kedua oknum polisi tersebut adalah Bripda ZA anggota Polres Bangka Barat yang kedapatan membuang bayi hasil hubungan gelap di pinggir jalan dan anggota polisi berinisial SP anggota Polsek Koba yang kepergok berselingkuh dengan istri salah seorang tersangka.

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Komisaris Besar Bhartolomeus Meison Sagala mengatakan kasus kedua oknum tersebut masih dalam proses.

“Untuk oknum yang kedapatan menelantarkan bayi dari Polres Bangka Barat, saat ini kita sedang menunggu keputusan inkrah dari pengadilan sebelum memutuskan sanksi etik kepolisian,” ujar Sagala dalam konferensi pers akhir tahun Polda Bangka Belitung, Kamis, 30 Desember 2021.

Sedangkan untuk oknum SP personel Polsek Koba yang berselingkuh dengan istri tersangka, Sagala menuturkan bahwa saat ini yang bersangkutan sedang menjalani penahanan.

“Masih kita periksa dan sudah ditahan. Kemungkinan Januari tahun depan akan kita mulai sidang kode etik,” ujar dia.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Yan Sultra Indrajaya mengatakan pihaknya tidak segan menindak tegas polisi yang melakukan pelanggaran. Bahkan pada tahun ini, kata dia, Polda Bangka Belitung telah memecat 22 orang personel.

“Ada 71 orang personel yang melakukan pelanggaran. Jenisnya bermacam-macam seperti narkoba, desersi, asusila, kawin siri hingga pelanggaran lainnya. Dari 71 personel yang melanggar itu, 22 orang kita pecat,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button