NEWS

Densus Tangkap Terduga Teroris di Wilayahnya, Ini Kata Bupati Bangka Tengah

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan menangkap dua orang Pimpinan Pondok Pesantren di Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

Peristiwa penangkapan dua terduga teroris dengan inisial FU dan JD tersebut dilakukan anggota Densus pada Jumat, 17 Desember 2021 lalu.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan belum menerima informasi secara detail penangkapan teroris di wilayahnya.

“Saya dapat info ada kejadian itu. Tapi sebenarnya saya juga tidak tahu detailnya seperti apa,” ujar Algafry kepada wartawan, Minggu, 19 Desember 2021.

Jika kejadian itu benar, kata Algafry, maka harus diantisipasi karena dikhawatirkan akan merambah lebih luas.

“Untuk itu perangkat daerah mulai dari RT, RW hinga kelurahan harus mulai mengetahui lingkungan disekitarnya. Ini sebagai pengingat kita bila memang betul kejadiannya. Kita harus antisipasi segala sesuatu yang memungkinkan untuk terjadi,” ujar dia.

Menurut Algafry, seluruh pihak sudah harus mulai peduli dengan lingkungan dan waspada karena peristiwa tersebut bisa jadi sebagai sebuah teguran bagi pemerintah daerah dan masyarakat.

“Mulai RT, RW sampai ke kami melalui Dinas Capil sudah harus waspada dan peduli kepada orang yang hadir dan tiba di kampung kita. Kita harus bertanya minimal mengetahui identitasnya. Jadi ini teguran buat kita kalau benar kejadiannya,” ujar dia.

Algafry menambahkan pihaknya belum mengambil langkah khusus terkait kegiatan operasional pondok pesantren tersebut.

“Kalau menutup tidak. Kami tidak sampai begitu. Kita belum tahu peristiwa sebenarnya. Kita belum mengambil tindakan seperti itu. Kita hanya mendengar informasi. Kegiatan belajar mengajar seperti biasa kita harapkan. Masyarakat juga seperti biasa. Ini sebagai pengingat kita untuk waspada terhadap segala sesuatu,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button