NEWS

Cuaca Kurang Bersahabat Rentan Terjadi Pergeseran Tanah, BPBD Babel Minta Penambang Timah Waspada

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kondisi cuaca yang kurang baik beberapa hari terakhir turut menjadi perhatian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung. Masyarakat pun diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan seiring dengan kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat.

Kepala BPBD Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan pekerja yang melaksanakan kegiatan di alam seperti penambang rentan menghadapi dampak cuaca saat ini

“Cuaca hujan disertai dengan angin membuat pergeseran tanah rentan terjadi. Untuk itu penambang diharapkan waspada,” ujar Mikron kepada wartawan kemarin, 6 Desember 2021.

Mikron menuturkan penambang sebaiknya melihat kondisi cuaca sebelum beraktivitas. Jika cuaca kurang baik, kata dia, maka sebaiknya ditunda terlebih dahulu.

“Demi keselamatan sebaiknya menunda semua kegiatan atau pekerjaan jika memang cuaca tidak bagus,” ujar dia

Selain penambang, Mikron juga mengatakan bahwa nelayan dan para pekerja di sektor perairan perlu juga meningkatkan kewaspadaan ditengah kondisi saat ini.

“Selain hujan dan angin kencang, prakiraan cuaca juga menunjukkan ada gelombang tinggi di wilayah perairan Bangka Belitung. Untuk itu sebaiknya waspada. Kita ingatkan juga sebaiknya menunda pekerjaan di lain waktu saat cuaca sedang bagus,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button