NEWS

Cegah Klaster Baru Covid-19, Ketua MUI Babel Imbau Masyarakat Untuk Tak Berkumpul

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini belum berakhir. Namun sepertinya tak menyurutkan keinginan sekelompok masyarakat yang ingin melaksanaan aksi dengan tema Reuni PA 212 yang berpusat di Jakarta, meskipun adanya imbauan dan larangan dari Polda Metro Jaya karena tidak ada rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Bahkan, sekelompok masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dikoordinir oleh oknum warga yang mengatasnamakan Abi Acik juga berencana melaksanakan kegiatan tersebut, dengan tersebarnya undangan di media sosial masyarakat Bangka Belitung.

Dalam undangan tersebut, penyelenggara yang mengatasnamakan masyarakat Bangka Belitung mengemas kegiatan berupa Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus Reuni Akbar 212 Bangka Belitung. Rencananya, akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 2 Desember 2021 pukul 13.00 Wib bertempat di Alun-alun Lapangan Merdeka Kota Pangkalpinang.

Hal ini membuat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr Zayadi, M. Ag mengambil sikap dengan membuat statement yang berisikan imbauannya kepada masyarakat agar menghindari kumpul-kumpul di masa masih adanya wabah pandemi Covid-19 saat ini.

“Mengimbau kepada panitia acara reuni akbar 212 atau peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikoordinir oleh Saudara Abi Acik atau yang lainnya, agar tidak dilaksanakan di lapangan atau di ruang terbuka manapun, dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19, agar tidak menimbulkan klaster baru Covid-19,” tutur Dr Zayadi dalam imbauannya, Rabu, 1 Desember 2021.

“Demikian imbauan yang kami sampaikan semoga kita selalu diberikan kesehatan dan perlindungan Allah SWT. Akhirul kalam, wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,” ujar Ketua MUI Babel Dr Zayadi di akhir keterangannya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button