BANGKA SELATANLENSA DAERAHNEWS

Capaian Vaksinasi Covid-19 Empat Desa di Basel Mencapai 100 Persen

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan sampai dengan Minggu, 12 Desember 2021 kemarin telah mencapai 108.513 atau 69,58 persen untuk dosis pertama dari total sasaran sebanyak 155.953.

Dari capaian tersebut, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, terdapat empat desa di Kabupaten Bangka Selatan yang capaian vaksinasi Covid-19 telah mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah capaian vaksinasi kita hampir 70 persen. Dan saat ini sudah ada empat desa dari 53 desa/kelurahan di Bangka Selatan yang capaian vaksinasinya 100 persen yakni Desa Airbara, Desa Tepus, Desa Fajar Indah dan Desa Panca Tunggal,” kata Supriyadi, Senin 13 Desember 2021.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya terus berupaya mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 guna membentuk herd immunity kepada masyarakat dengan membuka gerai vaksin hingga ke desa-desa yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Target kita sampai dengan akhir Desember ini capaian vaksinasi 80 persen. Untuk mengejar target itu,kami terus membuka gerai hingga ke desa-desa dan mengajak perangkat desa bekerjasama untuk mendata warganya, sehingga lebih mudah menyuntik vaksinasi,” kata Supriyadi, Selasa, 30 November 2021.

Sementara itu, kata Supriyadi yang juga kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan sampai dengan Minggu 12 Desember 2021 mencapai 3.496 kasus.

“Untuk kasus kita terus mengalami penurunan, dan sampai dengan saat ini masih terdapat dua kasus dari total kasus 3.496 dengan rincian 3.341 dinyatakan sembuh dan 153 meninggal dunia,” ujar dia.

Ia menambahkan, saat ini Kabupaten Bangka Selatan kembali di tetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level I. Untuk itu Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikut vaksinasi.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan dan juga mengikuti vaksinasi dengan mendatangi gerai yang telah disediakan agar capaian vaksinasi kita bisa segera tercapai,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button