BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Bupati Bangka Tengah Beri Penghargaan Bidang Pertanian

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman apresiasi dengan memberian penghargaan kepada petani, Poktan/Gapoktan, KWT, penyuluh dan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) berprestasi Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021, pada Rabu (01/12/2021) pagi.

Bertempat di Gedung Balai Benih Ikan (BBI) Bangka Tengah, Algafry menyampaikan kalau Sumber daya manusia harus terus diasah dan dipertajam ilmunya. Tak terkecuali para penyuluh pertanian agar bisa lebih memperdalam ilmu pengetahuan supaya bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapat agar mampu diimplementasikan.

“Penghargaan adalah apresiasi kepada para penyuluh, Poktan/Gapoktan, KWT, dan Balai Penyuluhan Pertanian yang sangat bersemangat dan memberikan pelayanan terkait pertanian kepada para petani yang ada di Bangka Tengah,” ucap Algafry.

Kegiatan ini dilaksanakan, terang bupati sebagai reward kepada orang-orang yang berdedikasi, semangat mengabdi memberikan pelayanan. Hal ini guna mendorong produktivitas para petani kita untuk lebih semangat ke depannya.

“Bagi penyuluh yang belum mendapatkan penghargaan bukan berarti tidak baik. Namun, terpilihnya yang terbaik dan mendapatkan penghargaan karena mereka memiliki kelebihan salah satunya sudah mendapatkan peringkat di tingkat Provinsi dan Nasional,” sambungnya.

Edi Romdhoni, selaku Kepala Dinas Pangan menegaskan jika Bangka Tengah setiap tahunnya akan selalu berusaha memberikan apresiasi kepada pelaku pembangunan pertanian terutama penyuluh, petani dan petani berkelompok, gabungan beberapa kelompok (Gapoktan).

“Kami juga akan mempersiapkan kader apabila ada permintaan penilaian prestasi tingkat Provinsi dan Nasional sehingga mereka siap apabila ada penilaian ke tingkat yang lebih tinggi. Alhamdulillah, tahun 2019 Bangka Tengah sudah memiliki penyuluh yang berprestasi tingkat nasional,” pungkas Edi.

Hendri/ Diskominfosta Bangka Tengah

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button