BANGKANEWS

Bupati Bangka Mengapresiasi Peran FKUB dalam Merawat Kebhinnekaan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pelantikan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka masa bakti 2021-2026 dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (6/12/2021). Husein Jais kembali dipercaya untuk menjadi ketua FKUB Kabupaten Bangka setelah periode sebelumnya juga menjabat posisi yang sama.

Kabupaten Bangka dengan masyarakat berbagai macam suku dan agama menjadikan kekayaan budaya. Sehingga hal tersebut tentunya harus dipertahankan agar selalu kokoh dalam kebhinekaan.

Ketua terpilih FKUB Bangka, Husein Jais menyampaikan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bangka saat ini cukup terjaga. Sehingga tugas kepengurusan kedepan nantinya untuk menjaga kerukunan dan meningkatkan keutuhan tersebut.

“Kerukunan meruapakan hal yang sangat penting bagi keutuhan Republik Indonesia. Kami akan berupaya membina masyarakat dengan tujuan kerukunan umat beragama,” ujar Husein Jais.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH turut memberikan apresiasi atas kinerja FKUB selama ini. Terutama dalam menyukseskan program pemerintah daerah serta menjaga kerukunan.

“Kita mengetahui dalam kepengurusan FKUB ini juga terdisi dari berbagai macam suku agama dan budaya. Semoga kebhinekaan ini juga dapat dicurahkan bagi seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka,” tutur Mulkan.

Berbagai program pemerintah ke depannya juga mengharapkan kolaborasi dan dukungan dari berbagai sektor. Salah satunya penyuksesan program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan kekebalan komunitas.

Kfc | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button