NEWS

Botox dan Filler Jadi Pilihan Kaum Muda untuk Terlihat Lebih Menarik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Bagi perempuan, kecantikan merupakan hal yang penting, sehingga rela melakukan berbagai perawatan untuk mendapatkan wajah yang cantik.

Dokter Meri dari klinik kecantikan D’Meryst Skin Clinic Pangkalpinang menyebutkan, banyaknya peminat botox dan filler karena hasilnya nyata. Dikatakannya, ntuk botox setelah beberapa hari baru terlihat hasilnya, sedangkan filler hasilnya bisa langsung terlihat.

“Botox dan filler itu seperti suami istri. Botox itu bertujuan untuk mengurangi, sedangkan Filler untuk menambahkan, cara kerjanya dengan disuntikkan di area yang memerlukan, tentunya dengan teknik-teknik yang berbeda,” jelas dr Meri pada Kamis, 9 Desember 2021.

Tingginya peminat botox dan filler salah satunya karena banyaknya orang yang ingin wajah mereka seperti idolanya, misalnya perawatan botox rahang yang dapat membuat wajah menjadi v-shape, dan perawatan filler yang dapat membuat rahang menjadi runcing.

“Sebelum kita melakukan botox atau filler, harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk besarnya dikarenakan otot atau tulang,” kata dr Meri.

Meski demikian, botox dan filler juga memiliki efek samping, terlebih apabila penanganan yang salah bisa menimbulkan nekrosis sampai kebutaan terhadap mata.

“Maka dari itu kita rutin berkomunikasi dengan pasien apabila ada gejala-gejala seperti kemerahan, bengkak, dan kabur dalam pengelihatan,” jelas dr Meri.

Kisaran harga untuk Botox di D’Meryst Skin Clinic paling rendah dimulai dari Rp 1 juta, sedangkan filler dimulai dari harga Rp 3,5 juta tergantung dari banyaknya suntikan yang diperlukan.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button