LENSA DAERAHNEWSPANGKALPINANG

BNNK Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti Sabu 100,95 Gram, Tersangkanya Terancam 15 Tahun Penjara

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang memusnahkan barang bukti narkotika berjenis sabu dari kasus tangkapan pada 29 November 2021 lalu. Pemusnahan berlangsung di Kantor BNNK Pangkalpinang pada Selasa, 14 Desember 2021.

Barang bukti sabu yang dimusnahkan seberat 100,95 gram yang berasal dari Provinsi Riau dan satu bungkus bahan tembakau gorila dengan berat 500 gram dari Belanda.

Tersangka Y yang sudah mendekam di dalam tahanan dituntut dengan pasal 112 dan 114 dengan ancaman hukuman di atas 15 tahun.

“Kelanjutan pemusnahan dalam minggu ini sudah sampai di tahap dua, dituntut pasal 112 dan 114 dengan hukuman diatas 15 tahun,” ucap Kepala BNNK Pangkalpinang Noer Wisnanto.

Penyelidikan kasus ini akan tetap dilaksanakan oleh BNNK Pangkalpinang sesuai dengan tugas pokoknya, namun penyelidikan tidak bisa dilanjutkan sampai ke Provinsi Riau.

“Berasal dari Riau barang ini. Mungkin tidak kita lanjutkan kesana, karena terputus dengan alasan tersangka tidak mengenal siapa yang mengirim barang ini,” kata Noer.

Hingga saat ini BNNK Pangkalpinang terus bekerja sama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP), Bea Cukai, dan Polairud untuk mengungkap sindikat pengedaran narkotika.

“Barang ini diselundupkan, biasanya lewat kapal, tapi tetap kita bekerja sama dengan KSOP, Bea Cukai, dan Polairud di pelabuhan dan sekitar daerah panyebrangan,” jelas Noer.

BNNK Pangkalpinang di tahun 2021 sudah menangani dua perkara, karena anggaran yang tersedia hanya untuk menangani dua perkara. Namun disisi lain BNNK Pangkalpinang tetap melakukan penindakan lainnya tidak hanya dari dua perkara ini.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button