BANGKA SELATANLENSA DAERAHNEWS

Bermuatan Bahan Pokok KM Sriwijaya Raya dari Batam Menuju Jakarta Alami Kerusakan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kapal Motor (KM) Sriwijaya Raya bermuatan puluhan ton bahan pokok yang berlayar dari Batam menuju Jakarta mengalami kerusakan atau bocor di bagian forepick (lambung kapal), di Perairan Laut Batubetumpang, Kecamatan Pulaubesar, Kabupaten Bangka Selatan.

KM Sriwijaya Raya bermuatan bahan pokok sebanyak 659 point dengan berat 58 ton dan 17 ABK berserta Kapten kapal berangkat dari Batam pada Jumat 10 Desember 2021 sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat dalam perjalanan kapal mengalami gangguan di forepick bagian lambung, di Perairan Laut Batubetumpang Kecamatan Pulau Besar, pada Minggu 12 Desember 2021 sekitar pukul 24.00 WIB, sehingga kapten kapal menepi di perairan tersebut.

Kapolsek Payung, Iptu Joniarto mengatakan, mendapat informasi ada kapal yang mengalami kerusakan di wilayah hukum Polsek Payung, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemerintah desa, daerah dan Satpolair Polres Bangka Selatan.

“Setelah mendapat informasi, kami langsung koordinasi ke stakeholder terkait dan mendatangi untuk mendata kapal dan isinya,” kata Kapolsek Payung Iptu Joniarto, Senin, 13 Desember 2021.

Ia menuturkan, untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan yang ada di tengah laut, seperti perompak kapal dan lainnya, pihaknya langsung mengerahkan anggota untuk melakukan pengamanan.

“Takut ada perompak kapal dan mengantisipasi tindak kejahatan kita mengerahkan 8 personel. Untuk ABK dan Kaptennya tetap di kapal. Saat ini mereka sedang memperbaiki kapal tersebut,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button