NEWS

Berkunjung ke PWI Babel, Kapolda: Kami Berkepentingan dengan Wartawan dan Sebaliknya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol.l Yan Sultra Indrajaya mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman nomor 9, Kota Pangkalpinang pada Senin, 6 Desember 2021.

Tidak sendirian, Kapolda bersama Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Babel Komisaris Besar Maladi dan Direktur Intelkam Polda Babel, Komisaris Besar Daniel Viktor Tobing.

Kapolda kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara 27 April 1986 mengatakan, sudah menjadi kewajiban baginya untuk bersilaturahmi dengan rekan-rekan pers di saat dirinya ditugaskan di tempat yang baru.

“Dengan kedatangan saya di Babel, saya berharap bisa untuk bekerja sama serta bisa bersinergi dan mohon bisa diterima di jajaran PWI ini,” ucap Yan Sultra.

Menurutnya, wartawan ini merupakan bagian yang tidak bisa dikesampingkan, karena antara kepolisian dan pers memiliki kepentingan bersama.

“Rekan wartawan ini merupakan bagian dari kami, kami memiliki kepentingan dengan wartawan dan sebaliknya juga,” kata Yan.

Selain itu, Perwira Tinggi Polri yang pernah bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara itu mengatakan akan berusaha meniadakan kasus kekerasan terhadap wartawan.

“Kekerasan terhadap wartawan harus kita tegakkan bersama, terutama dalam penangananan demontrasi. Saat di lapangan kadang anggota kami tidak mengenali yang mana wartawan yang mana demonstran, harapan saya antara polisi dan wartawan dapat saling mengenal,” katanya.

Dalam hal keterbukaan informasi, Yan sudah perintahkan kepada seluruh jajarannya untuk bisa lebih terbuka dalam hal informasi dan berusaha untuk tidak menutup-nutupinya.

“Tidak ada alasan jajaran kami untuk tidak memberikan informasi. Rekan-rekan pers ini kan merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat, kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan rekan-rekan wartawan ini. Dengan komunikasi, kordinasi, dan kolaborasi saya yakin semua permasalahan bisa terselesaikan.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fshrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button